Kamis, 19 Mei 2011

KEGIATAN DI SEKOLAHKU

Boarding school?
Apa yang kalian pikirkan apabila mendengar kata-kata “ Sekolah Menengah Atas tapi boarding school?
Pasti yang ada dibenak kalian adalah kegiatan disekolah serta asramanya kan?
Yah, walaupun padat tapi indah kok dijalani, enjoy aja...
Hal itulah yang ada di sekolahku, “SMA Unggulan CT Foundation”
Banyak kegiatan yang harus dilakukan, tapi di artikel ini saya hanya membahas tentang kegiatan disekolah saja, untuk kegiatan asrama akan dibahas di artikel selanjutnya.
Sekolah CT Foundation dilaksanakan dari hari senin-jum’at mulai pukul 07:30-15:30.
Sebelum pergi sekolah diadakan morning inspection yaitu pemeriksaan kamar dan tempat tidur pada pukul 07:00. Setelah itu kami berbaris di lapangan parkir sebelum oergi ke sekolah untuk mendapatkan beberapa pengarahan dari wali asrama baik putra maupun putri. Selesai pengarahan diberikan kami diantarkan kesekolah dengan tertib.
Sebelum masuk kekelas kami diharuskan untuk berbaris kembali didepan sekolah untuk mendapatkan motivasi dari guru yang telah mendapat jadwal memberikan motivasi.
Pukul 07:30 kegiatan belajar-mengajar dimulai sampai pukul 09.45 untuk melaksanakan istirahat15 menit. Setelah itu masuk kembali. Pukul 12:30 dilaksanakan Ishoma ( Istirahat, Sholat , & Makan).
Setelah bel berbunyi pukul 15:30 kami bersiap-siap untuk melaksanakan “base class time”. Base Class Time atu BCT adalah tempat dimana para siswa mencurahkan segala masalah yang telah dihadapi dalam seharian belajar.
Adapun kegiatan pada sore hari itu adalah olahraga.
Pada malam hari belajar malam dilaksanakan dengan kelompok masing-masing yang dilaksanakan selesai sholat isya sampa pukul 23:00.
Kegiatan belajar-mengajar pada hari sabtu diliburkan tetapi diadakan student day, yang meliputi kelas minat bakat pada pukul 08:00-09:30 yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan kewirausahaan berupa : Pertanian, perikanan, keterampilan dan perukangan. Tidak sampai disitu pada sabtu siang kira-kira pukul 14:00 diadakan pramuka dan pada malam hari diadakan menonton film bersama di Student Centre Hall. Pada hari minggu pagi biasanya diaakan morning conversation & sport setelah itu bersih- bersih asrama.
Apabila selesai kami dibebaskan untuk istirahat.
Gimana denagan kegiatannya?
Apa yang kalian bayangkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar