Kamis, 26 Mei 2011

SMA UNGGULAN CT FOUNDATION

Sekolah yang terletak di Jln.Veteran psr VII Manunggal,Labuhan Deli adalah Sekolah Menengah Atas Unggulan yang didirikan oleh Bapak Chairul Tanjung.
Sekolah ini didirikan pada tanggal 18 Juni 2010 dengan visi utama yaitu memerangi kemiskinan melalui pendidikan, dengan memberikan bantuan beasiswa bagi orang yang tidak mampu.
SMA Unggulan CT Foundation dikhususkan menampung anak-anak yang kurang mampu tetapi memiliki kecerdasan istimewa. Sebelum masuk SMA Unggulan CT Foundation mereka melakukan seleksi yang berupa:
  • ·         Tes mata pelajaran MIPA
  • ·         Interview
  • ·         Tes Kesehatan
  • ·         Survey Lapangan
Beasiswa yang diberikan SMA Unggulan CT Foundation kepada para siswa yang lulus seleksi meliputi seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup selama masa pendidikan di SMA Unggulan CT Foundation.
Visi lain dari Sekolah SMA Unggulan CT Foundation, yaitu:

Terwujudnya manusia Indonesia:
  1. Berkarakter Unggul
  2. Berprestasi
  3. Berjiwa kewirausahaan
Selain itu Misi dari SMA Unggulan CT Foundation, yaitu:
  1. Mewujudkan sekolah CT Foundation sebbagai sekolah unggulan yang mengentaskan kemiskinan.
  2. Mewujudkan model pembelajaran berbasis student centered learning.
  3. Menanamkan sikap religius, budi pekerti, dan kepemimpinan.
  4. Mewujudkan pencapaian siswa lulus UAN dan masuk PTN.
  5. Mempersiapkan siswa mengikuti dan unggul dalam kompetisi ilmiah, olahraga dan seni.
  6. Mewujudkan siswa menjadi kreatif dan inovatif untuk menjadi entrepreneur.
Kurikulum SMA Unggulan CT Foundation hanya khusus pada jurusan IPA, disusun berdasarkann standar KTSP, dan dilakukan pengembangan dan pengayaan baik dari content maupun proses penyampaiannya sesuai dengan visi misi sekolah.
Pada tanggal 18 Juli 2010, SMA Unggulan CT Foundation diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Bpk. H. Syamsul Arifin, S.E dan Ketua Yayasan Ibu Anita Chairul Tanjung. SMA Unggulan CT Foundation diharapkan mampu menjadikan kemiskinan bukan lagi kendala dan halangan bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi pribadi yang pintar, cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi dan berjiwa entrepreneur.

Setiap tahun CT Foundation memberi kesempatan kepada siswa tamatan SMP/MTs yang berprestasi untuk mengikuti seleksi siswa baru. Beasiswa diberikan kepada siswa yang lulus seleksi meliputi seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup selama masa pendidikan di SMA CT Foundation yaitu 3 tahun. Siswa yang tamat dan berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri atau pada Lembaga Pendidikan bersubsidi pemerintah, akan terus dibiayai kuliahnya memperoleh sarjana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar